Rabu, 26 September 2012


 TENTANG SARUNG TANGAN



 

Sarung tangan motor dirancang sedemikian rupa untuk kenyamanan dan keselamatan yang terpenting walau dalam keadaan cuaca yang bagaimanapun juga. Mereka juga digunakan untuk melindungi tangan pengendara kendaraan bermotor dari segala debu yang mungkin datang dari jalanan yang diakibatkan oleh kecepatan tinggi. 

Sebelum anda memilih sarung tangan, ukur besar tangan anda dan pastikan bahwa sarung tangan motor yang anda pilih benar – benar sesuai dengan ukuran tangan anda. Gunakan pembatas ukuran yang fleksibel agar anda mendapatkan hasil ukuran yang akurat. Tempatkan ujung dari pembatas ukuran tersebut dibawah jari telunjuk anda kemudian tarik pembatas ukuran tersebut menyilang terhadap telapan tangan anda hingga anda menyentuh area tepat dibawah jari kelingking anda. Baca ukurannya dan setidaknya itu menunjukkan angka antara 6 sampai dengan 13 cm. Pilih sarung tangan motor yang sesuai dengan ukuranmu. Ukuran kecil mempunyai ukuran antara 5 sampai dengan 6 ataupun 7,5 cm. Kemudian jika ukurannya lebih dari 7,5 cm adalah ukuran medium. 

Jika ukurannya hingga 10 cm maka termasuk ukuran besar, dan extra large adalah dari 10 cm hingga 12 cm. Sementara extra sangat besar adalah mempunyai ukuran hingga 13 cm. Jika ukuran tangan anda ada diantaranya, cobalah keduanya dan lihat yang mana yang sangat sesuai dengan ukuran tangan anda. Penggunaan sarung tangan motor haruslah sesuai, jika tidak akan terlepas dan membahayakan keselamatan saat mengemudi. 

Beberapa hal yang perlu anda ingat saat mengenakan sarung tangan motor agar anda tetap merasa perlu menggunakannya adalah begitu banyak manfaat yang anda dapatkan demi menjaga keselamatan saat mengendarai motor. Tips ini juga diberikan oleh toko yang menjual sarung tangan motor.

Keuntungan menggunakan sarung tangan motor adalah menjaga tangan anda tetap kering dari lembab akibat keringat ataupun embun dan uap di perjalanan, memberikan pegangan yang stabil sehingga anda dapat sepenuhnya menguasai setir motor, kemudian tangan anda juga akan terhindar dari gesekan angin ataupun benda – benda lain yang beterbangan di jalan raya yang mungkin dapat melukai tangan anda dan menghambat anda dalam mengemudi. Menemukan ukuran yang tepat untuk sarung tangan anda juga sangat penting karena sarung tangan yang longgar ataupun terlalu ketat dapat mengganggu konsentrasi anda dijalan raya yang juga dapat berakibat fatal. Oleh karena itu, anda harus berhati – hati dalam memilih ukuran sarung tangan. Coba semuanya dan pilihlah yang terasa nyaman dan tidak mudah lepas.

Cara yang sangat mudah untuk menemukan ukuran yang sesuai dengan tangan anda adalah selain mengukurnya sendiri seperti cara yang tertera diatas, anda dapat selalu memohon pertolongan teman anda untuk mengukur ukuran tangan anda. Menyerahkan kepada orang lain untuk mengukur ukuran tangan anda adalah jelas lebih mudah dibanding anda melakukannya sendiri. Jika tangan yang diukur, lalu bagian tubuh mana yang dapat digunakan untuk mengukur, selain tangan itu sendiri.

                                

sumber http://www.sarungtangankulitku.com/index.php

Tidak ada komentar: